GO-JEK akan melakukan strategi ekspansi
internasionalnya. Dalam beberapa bulan ke depan perusahaan akan memasuki negara
Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. Dimulai dengan ‘ride-hailing’ dan akan
terus dikembangkan atau sama menjadi
model bisnis multi layanan seperti di Indonesia.
Untuk kesiapan operasionalnya, saat ini GO-JEK
sedang melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah negara
setempat. Bisnis tersebut akan dijalankan oleh tim pendiri lokal dengan
menyediakan dukungan dan keahlian teknologi dari GO-JEK yang sudah terbukti
ditiga tahun terakhir ini sebagai perusahaan teknologi paling revolusional di
Indonesia. Untuk merek dan identitasnya akan ditentukan oleh masing-masing
perusahaan lokal untuk memastikan daya tarik atau respon yang baik dari setiap
pasar baru tersebut atau masing-masing negara.
Ekspansi internasional ini sudah mengikuti perencanaan
yang matang dan riset pasar yang sangat detail setelah penggalangan dana dan
mendapatkan investasi dari ASTRA Internasional. JD.COM, Google, Meituan dan
lainnya dengan tujuan memperluas sayapnya di Asia Tenggara.
Konsumen senang dan puas jika mereka memiliki banyak
pilihan, untuk saat ini masyarakat di Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura
merasa masih tidak memiliki cukup pilihan atas layanan ‘ride-hailing’. Dengan adanya
GO-JEK di negara-negara tersebut berharap bisa menjadi aplikasi utama pilihan
masyarakat dan menciptakan persaingan yang sehat agar negara terus bertumbuh.
Tujuan dari GO-JEK sendiri yaitu memberikan manfaat
teknologi yang berdampak luas untuk semua kalangan dan GO-JEK telah memberikan
dampak yang positifnya untuk Indonesia yaitu jutaan rakyatnya dengan itu kami
juga ingin memberikan manfaat yang sama terhadap banyak orang di negara lain.
Rencana ekspansi internasional ini sudah lama. Oleh karena
itu rencana itu akan berjalan disaat yang tepat dan dalam posisi perusahaan
yang kuat. Dengan banyaknya investor yang bergabung, membuat perusahaan semakin
percaya diri dan yakin akan keberhasilan rencana ekspansi tersebut.



Comments
Post a Comment