Ditengah
ketatnya persaingan startup bidang transportasi online, Ojesy hadir dengan
konsep berbeda. Awalnya Ojesy bernama Ojek Syar,i Surabaya yang didirikan oleh Evilta Adriani
dan Reza Zamir pada bulan Agustus 2015 dan pada saat pitu Agus Edi bergabung
dan berubah nama menjadi Ojesy dan berada
di bawah naungan PT Ojek Syar’i Indonesia. Fitur layanan yang dimiliki ada empat
yaitu, order sekarang, order bulanan(langganan)
dan yang terakhir kurir.
Dalam
sistem pemesanan di Ojesy sedikit berbeda dengan yang lainnya. Untuk layanan
order sekarang minimal harus memesan 30 menit sebelumnya, dengan tarif
kilometer awal 8000 dan selanjutnya 3000.
Untuk
order boking adalah pemesanan untuk besok atau pun hari hari selanjutnya dan
untuk tari sama, sedangkan order bulanan
atau langganan adalah layanan yang bisa digunakan untuk antar jemput anak
sekolah dengan bayar satu bulan sekali.
Sistem
pembayaran dari Ojesy pun berbeda, pembayaran menggunakan transfer antar bank,
meskipun dinilai agak ketinggalan zaman, namun cara pembayaran ini sesuai
dengan target pasar dari Ojesy sendiri.
Pangsa
pasar dari Ojesy sendiri adalah ibu rumah tangga, yang merasa khawatir anaknya
berangkat sekolah takut kesiangan atau pulang telat. Untuk itu Ojesy sendiri
punya jadwal untuk dijemput kapan dan diantar kapan.
Seiring
dengan banyak nya minat dari orang tua dan kepercayaannya pada Ojesy, maka
Ojesy berencana akan terus memperluasnya ke seluruh kota di Indonesia.
Comments
Post a Comment